Saturday, February 9, 2013

Puisi Perjuangan Anak Desa

 Puisi Perjuangan Anak Desa - puisi ini menggambarkan tentang perjalanan hidup anak desa yang ingin merubah nasibnya dengan cara mencari kerja ke kota.
Pagi hening
Kesepian menyelimuti sukma
Tiupan angin menusuk tulangku
Kesejukan kian terasa
Daun melambai lambai
Sebagai ucapan selamat tinggal
Meninggalkan desa tercinta
Desa di mana aku di lahirkan

Ku coba tetap melangkah
Bagai gemelegar seluruh alam
Terasa berat hatiku meninggalkan
Air mata jatuh berlinangan
pusi rindu pacar


Aku harus kuat
Aku harus semangat
Aku akan berjuang
Mencari uang
Untuk meneruskan sisi hidupku

Walau tekanan batin terasa
Menembus ranjau berbisa
Penuh noda dan dosa

Namun ....
Semangatku tidak bole luntur
Bahkan
Jiwa ini terbakar menyala
Pengorbananku
OPTIMIS berani Proaktif prinsipku
Pertolongan Tuhan selalu aku harapkan
Aku yakin pasti aku menang
Dalam perjuangan ini


No comments:

Post a Comment