Saturday, February 9, 2013

Puisi Meditasi Kesehatan

 Puisi Meditasi Kesehatan Ini Cukup bagus untuk memberi dorongan pada kita semua yang sedang di rundung stres , dengan meditasi mungkin hati kita bisa sedikit tenang , selamat baca puisi meditasi ini .
M E D I T A S I
Diam-diam aku akan berangkat
Pergi
Ataukah kau lagi membaca koran, nonton televisi
Ataukah kau lagi tidur dengan mimpi
Melancong ke beyrut, Roma, benua Atlantik
Sebuah restoran di Salemba kutinggalkan
Dengan tergesa-gesa
Selagi si amoy membaca komik
Dan di penjara orang-orang memperdebatkan hukum
Dan hukum tidak diperdebatkan lagi
di kantor depertemen kehakiman
puisi cinta rindu mati
puisi rindu mati

Ataukah kau lagi sibuk dengan urusan jabatanmu
Ataukah kau lagi mendengar Emilia Contessa
Sebuah bintang jatuh dalam udara basah lembut
Dan mereka bagitu pelahan bicara
tentang demonstrasi mahasiswa
ketika seorang intelejen lewat
dan tak mendapatkan info-info yang jelas
Tapi aku begitu asyik dengan Gina Lolllobrigida-ku
seakan memainkan skandal seks menteri sosial dan kebudayaan
di Megaria. Tapi kepada siapa, untuk apa
dan bagaimana aku harus berkata
dengan kata-kata
tiba- tiba aku tak mendapatkan kalimat yang tepat
Adam Malik lagi ke Moskow
dan aku lupa bahwa Sukarno telah mati
di ujung encok
Ataukah kau lagi bercakap-cakap
Ataukah kau lagi mengangankan
Dapat membangun sebuah villa di Puncak
Diam-diam aku akan berangkat
Pergi
Kesepian menggelinding di udara basah lembut
sewaktu seseorang
bunuh diri
di mulut gang
dan melancong ke sorga
sendirian


No comments:

Post a Comment